Glasses

Blogger templates

Saturday, December 24, 2011

Membuat Internet Hotspot dengan perangkat Android

Image
Jika anda punya sebuah gadget android dengan minimal versi 2.2 (Froyo) yang memiliki fasilitas wi-fi dan mendukung SIM card, maka anda bisa menjadikan gadget itu sebuah hotspot internet di lingkungan anda. Mari kita ikuti langkah langkahnya.

[1] Tentunya koneksi internet disini adalah artinya gadget anda memiliki slot untuk SIM card supaya anda bisa memanfaatkan jaringan GSM/WCDMA/3G/3,5G. Saat ini sudah banyak paket internet murah dari operator seluler. silahkan pilih yang menurut anda baik. dan pastikan anda bisa terhubung ke internet dari gadget anda.

[2] Aktifkan atau beri tanda centang pada “Data Enabled (Enable data access via mobile network)” di setting/wireless & network settings/Mobile networks.

[3] Masuk ke setting/wireless & network settings/Thetering & portable hotspot , Pada Port. Wi-Fi hotpsot settings, silahkan isi nama akses point serta password di “Configure Wi-Fi hotspot”. kemudian Aktifkan atau beri tanda centang pada “Portable Wi-Fi hotspot”.

[4] Sekarang Gadget anda sudah menjadi sebuah wi-fi akses poin. Silahkan konek ke internet dengan laptop anda.

Tips :
Untuk mempercepat akses ke internet, coba lakukan langkah2 dibawah ini.

Image
Tethering Widget
Pada gadget, Anda bisa memudahkan akses dengan menginstall widget shortcut “Tethering Widget” di market android ( https://market.android.com/details?id=com.achmyr.android.froyo&feature=order_history ).

Image

Widget ini memungkinkan pengguna untuk mengaktifkan fitur Thethering langsung dari halaman depan (home screen) gadget. setelah diinstall, aktifkan widget ini pada home screen (sentuh layar dan tahan, pilih Widgets dan pilih Thetering(small) atau (full).

Buat shortcut “Data Enabled”. Pada homescreen,sentuh layar dan tahan, pilih Widgets dan pilih “Data Traffic”.

Ketika shortcut “Data Enabled” dan “Tethering Widget” terletak pada homescreen, anda cukup mengaktifkan akses data internet dan tethering dengan menyentuh kedua shortcut tersebut.

Silahkan mencoba
Share on :

0 comments:

Post a Comment

 
© Copyright Hacking 2011 - Some rights reserved | Powered by Blogger.com.
Template Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates and Theme4all